Waktu Indonesia Barat


Percikan Iman

Hakikat Sifat Malu

Dari Abi Mas'ud Al-Badri RA, dia berkata : Rasulullah SAW bersabda : ' Sesungguhnya diantara ucapan kenabian pertama ( Adam ) yang didapat oleh manusia ( dari generasi ke generasi - red ) adalah : ' jika engkau tidak merasa malu maka perbuatlah apa yang engkau inginkan ' ( HR. Bukhari )

11 Juli 2007

Indonesia - Bahrain, 10 Juli 2007

Photo : Striker timnas Indonesia, Budi Sudarsono berusaha melepaskan diri dari ganjalan pemain Bahrain, pada pertandingan di Grup D Piala Asia, di Gelora Bung Karno, Selasa 10 Juli 2007 ( dok : galamedia ).

Dengan disaksikan sekitar 65.000 pendukung merah putih, timnas Indonesia berhasil melibas Bahrain 2-1 dalam pertandingan pertama Grup D Piala Asia 2007, kedua gol timnas Indonesia dicetak Budi Sudarsono pada menit 13 dan Bambang Pamungkas di menit 64, sedangkan gol balasan Bahrain dicetak Sayed Mahmood Alwadei menit ke 27.

Diawal pertandingan, Indonesia tampil kurang greget karena demam panggung namun ketika sebuah sontekan Budi Sudarsono hasil umpan matang Firman Utina berhasil mengecoh penjaga gawang Bahrain, Abdulrahman Ahmed menjadi gol pembuka pada menit 13, pasukan Indonesia perlahan tapi pasti mencoba menguasai lapangan tengah dan berhasil, terbukti dengan berbagai peluang yang dihasilkan Bambang Pamungkas dkk yang harus membuat barisan pertahanan Bahrain kocar kacir. Namun akibat terlalu asyik menyerang, Indonesia kecolongan gol melalui sontekan Sayed Mahmood Alwadei yang berhasil memanfaatkan peluang dari kemelut di depan gawang Yandri Pitoy, dan kedudukan imbang 1-1 bertahan sampai babak pertama berakhir.

Photo : Bambang Pamungkas mencoba berkelit melepaskan diri dari kawalan pemain belakang Bahrain Hussain Mohamed, pada pertandingan Grup D Piala Asia di Gelora Bung Karno, Selasa 10 Juli 2007.

Memasuki babak dua, Indonesia kembali mencoba untuk langsung menyerang secara cepat melalui umpan - umpan pendek dari kaki ke kaki, penyerang tengah Indonesia Firman Utina yang bermain gemilang di menit 64 melepaskan tembakan dari luar kotak penalti hasil sodoran Budi Sudarsono, namun mermbentur gawang setelah berhasil di tepis penjaga gawang Bahrain, bola yang kembali ketengah diserobot Bambang Pamungkas yang langsung menembakkan bola ke gawang yang gagal diantisipasi penjaga gawang Abdulrahman Ahmed. Kedudukan 2-1 berhasil dipertahankan pasukan Ivan Venkov Kolev sampai peluit wasit asal Jepang yang memimpin pertandingan membunyikan peluit panjang, dengan demikian Indonesia berhasil revans atas kekalahan di Piala Asia 2004 China lalu.

Tidak ada komentar: