Waktu Indonesia Barat


Percikan Iman

Hakikat Sifat Malu

Dari Abi Mas'ud Al-Badri RA, dia berkata : Rasulullah SAW bersabda : ' Sesungguhnya diantara ucapan kenabian pertama ( Adam ) yang didapat oleh manusia ( dari generasi ke generasi - red ) adalah : ' jika engkau tidak merasa malu maka perbuatlah apa yang engkau inginkan ' ( HR. Bukhari )

20 Agustus 2007

Kado dari Jepang dan Malaysia

Foto : Chris John berhasil mempertahan Gelar Juara Kelas Bulu WBA setelah berhasil menghajar TKO lawannya Zaiki Takemoto dari Jepang di ronde 9. Foto dok - jawapos

Keperkasaan petinju kebanggaan Indonesia, Chris John kembali terbukti setelah berhasil menghajar TKO pada ronde ke 9 petinju Jepang, Zaiki Takemoto pada pertarungan memperebutkan gelar Kelas Bulu WBA yang selama ini digenggam Chris John .

Satu hal yang membanggakan adalah bahwa Chris mampu menang dikandang " saudara tua " persis pada satu hari setelah bangsa Indonesia merayakan Kemerdekaan dari cengkeraman Jepang tahun 1945 lalu. kemenangan yang sangat indah, kemenangan yang sangat mengharukan, kemenangan yang benar-benar menjadi kado paling istimewa bagi Bangsa Indonesia.

Sementara itu dari Malaysia, dua ganda Bulutangkis kita juga memberikan kado lainnya bagi Rakyat Indonesia setelah mempu menjadi juara dunia pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2007, mereka adalah Markis Kido/Hendra Setiawan dan Nova Widianto/Lilyana Natsir.

Foto : Nova Widianto dan Lilyana Natsir dengan bangga memperlihatkan medali emas yang telah diraihnya sebagai Juara Dunia 2007. Foto dok : Media Indonesia

Kedua Ganda kita itu juara setelah mengalahkan lawannya masing-masing di babak final, pasangan Ganda Putra Markis Kido/Hendra Setiawan menjungkalkan pasangan ganda putra Korea Selatan, Jung Jae Sung/ Lee Young Dae, 21 -19 dan 21 - 19. Sementara Nova Widianto/ Lilyana Natsir berhasil mengalahkan pasangan nomor satu dunia asal China, Zheng Bo/ Gao Ling, 21 - 16 dan 21 - 14.

Sungguh suatu hal yang sangat membanggakan bahwa sang Merah Putih masih bisa berkibar di luar negeri. Perjuangan mereka sama artinya dengan perjuangan para pahlawan kita yang telah mengangkat senjata ketika melawan para penjajah dulu. Mereka adalah pahlawan masa kini, pahlawan yang telah rela berjuang mati-matian demi kejayaan bangsa dan negara.