Waktu Indonesia Barat


Percikan Iman

Hakikat Sifat Malu

Dari Abi Mas'ud Al-Badri RA, dia berkata : Rasulullah SAW bersabda : ' Sesungguhnya diantara ucapan kenabian pertama ( Adam ) yang didapat oleh manusia ( dari generasi ke generasi - red ) adalah : ' jika engkau tidak merasa malu maka perbuatlah apa yang engkau inginkan ' ( HR. Bukhari )

14 Agustus 2007

Tujuh Belasan

Beberapa hari lagi kita akan merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia tercinta ini untuk ke 62 kalinya, berarti sudah 62 tahun lalu Bung Karno dan Bung Hatta memproklamirkan kemerdekaan Indonesia. Nah apa yang sudah kita dapatkan ? dan apa yang sudah kita berikan untuk Tanah Air kita ini ?.

Yang pasti, kemeriahan dalam menyambut dan merayakan kemerdekaan Bangsa kita itu selalu terulang setiap tahun, mulai dari panggung hiburan dari tingkat RT, RW, Kelurahan sampai Nasional. Selain itu kegiatan Olahraga juga tak kalah meriah diadakan, dari turnamen sepakbola yang bersifat serius memperebutkan Kambing sehingga sering diberi nama " Kambing Cup ", atau memperebutkan ayam dengan titel " Ayam Cup ", sementara yang bersifat hiburannya adalah turnamen sepakbola antar ibu-ibu RT atau PKK, atau antar Bapak-Bapak yang dilengkapi dengan pakaian perempuan sehingga gerakannya selalu menimbulkan gelak tawa bagi yang menonton.

Dan yang tidak pernah ketinggalan adalah perlombaan panjat pinang, yaitu perlombaan memanjat pohon pinang yang ujung atasnya telah digantungi berbagai macam barang untuk diperebutkan oleh sekelompok orang, namun tidak segampang itu, karena pohon pinangnya telah dilaburi oli bekas sehingga bagi para peserta akan kesusahan untuk sampai ke puncak, tentu saja hal itu memberikan hiburan yang cukup menggelikan bagi para penonton maupun peserta sendiri.

Biasanya, rangkaian beberapa macam acara tersebut akan selesai pada puncak acara malam hiburan yang menampilkan berbagai macam tarian dari warga setempat, terus ada beberapa penampilan dari group-group band setempat atau kalau didaerah Jawa Barat, ada yang menyelenggarakan acara Wayang Golek semalam suntuk....